Fellowship PKP FEB UNAIR 2018

Dalam rangka mewujudkan rasa kekeluargaan yang dapat membangun persatuan dan kerukunan antar sesama di dalam Kristus sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan khususnya antar angkatan, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Setiap mahasiswa dapat saling mengenal dan bertumbuh didalam Kristus. Tema yang diangkat dalam fellowship ini adalah kekeluargaan pada hari Jumat tanggal 12 Oktober 2018, anggota PKP berangkat dari Surabaya ke Trawas, sebelumnya kami berkumpul bersama di depan lapangan MM Unair pukul 17.30. Terdapat beberapa peserta yang tidak datang tepat waktu, sehingga kami berangkatnya sedikit terlambat dari rundown yang ada.
Setelah semua peserta berkumpul dan masuk ke jisang, maka kami berangkat pukul 19.30 dengan menggunakan dua jisang. Sebelum berangkat kami berdoa terlebih dahulu di dalam jisang masing-masing yang dipimpin oleh panitia yang bertugas, selama perjalanan ke Trawas sempat terjadi kemacetan lalu lintas di surabaya. Perjalanan berdurasi dua setengah jam, selama perjalanan dimasing-masing jisang, peserta bernyanyi bersama karena disediakan gitar di masing-masing jisang, ada yang sharing-sharing tentang fellowship tahun lalu serta acara-acara PD lainnya antar maba dan mala, dan ada juga yang bermain “werewolf”.
Kemudian setibanya di Villa Bu Dollah, Trawas kami berkumpul diruang tamu untuk pembagian kamar tidurnya. Setelah kami masuk ke kamar kami masing-masing kami menaruh semua barang-barang kami, terdapat 3 kamar tidur yaitu 2 kamar tidur untuk cewek karena jumlah cewek yang datang lebih banyak, dan 1 kamar untuk cowok. Lalu kami berkumpul kembali di halaman depan villa untuk melakukan ice breaking karena perjalanan yang jauh maka kami butuh hal yang membangkitkan semangat kami yaitu dengan menyanyi bersama dan ada sesi perkenalan antar peserta.
Dan acara selanjutnya adalah yang ditunggu-tunggu adalah acara bakar-bakar (BBQ an). Beberapa panitia yang bertugas telah melakukan jobdescnya yaitu mempersiapkan makanan BBQ an, kita menikmati acara BBQ an dengan nyanyi-nyanyi bersama dan bermain games, kami menghabiskan malam pertama dan malam terakhir kami dengan penuh kenangan indah berkumpul bersama saudara seiman. Lalu tepat pukul 00.00 WIB kami semua telah kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat karena besoknya masih ada aktivitas lainnya.
.Keesokan harinya kami bangun pukul 05.00 lalu persiapan SaTe (Saat Teduh bersama) kami memuji Tuhan dan mendengarkan santapan harian pagi yang disampaikan oleh Kakak Naomi, setelah itu kami juga mendengarkan sesi sharing-sharing, yang pertama sharing dari alumni PD FEB, beliau sampai sekarang setia mendampingi anak-anak PD FEB tak lain yaitu Ibu Debby, lalu kami mendengarkan sharing dari kakak-kakak PKP serta teman-teman kita yang lain. Setelah acara SaTe kami sarapan pagi yang sudah disediakan oleh panitia yang bertugas, pagi hari kami sarapan dengan tahu, tempe, sayur serta bumbu pecel dan peyek. Walaupun makanannya terkesan sangat sederhana dan dengan rasa yang alakadarnya karena yang memasak juga dari panitia sendiri, namun itu sangat terasa nikmat karena kami makan bersama-sama dengan saudara-saudara seiman kita.
Selanjutnya adalah freetime untuk mandi-mandi bersihkan diri dan packing barang-barang, setelah itu kami berkumpul dihalaman depan untuk bermain beberapa games yang sangat asik dan membuat kita semakin dekat satu sama lain, kekeluargaan itu sangat terasa, yaitu kita adalah keluarga Kristus. Setelah itu kami langsung berkumpul untu berfoto bersama dan foto per angkatan juga. Lalu kami kembali masuk untuk makan siang, kali ini makan siang kami tidak masak sendiri melainkan kami pesan dari catering terdekat dari rekomendasi pemilik villa. Setalah makan siang kami berkumpul untuk berdoa bersama sebelum kembali ke Surabaya. Lalu peserta didata lagi untuk pulang, lalu naik jisang masing-masing dan kami sampai di Surabaya dengan selamat pada pukul 16.00.

Hits 29