Kebaktian Padang PKP FEB UNAIR 2018

Karena Kasih Yesus yang sudah sangat berlimpah dalam hidup anggota PKP, PKP mengadakan Kebaktian Padang dalam rangka mempererat tali kasih dan persatuan terhadap keluarga besar PKP. Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan cinta kasih yang sudah mulai luntur diantara anggota PKP. Tujuan dari kegiatan ini sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Lots of Love, yang artinya banyak kasih. Dimana Tuhan Yesus memberikan teladan akan kasihNya yang sungguh berlimpah didalam kehidupan kita. Oleh karena itu, kita sebagai orang percaya harus meneladani sikap Yesus.
Kebaktian Padang ini dilaksanakan hari Sabtu, 26 Mei 2018 yang berlokasi di Bukit Doa Immanuel, Pasuruan. Anggota PKP berkumpul mulai pukul 06.30 di area lapangan depan MM kampus B. Karena terdapat beberapa peserta yang datang tidak tepat waktu, bus harus menunggu hingga pukul 08.00. Pada pukul 08.00, kami pun berangkat. Sebelum berangkat, kami tidak lupa untuk berdoa. Didalam perjalanan, ada beberapa anggota PKP yang bernyanyi, ada yang tertidur, dan ada juga yang berbincang dengan teman-teman yang lain. Setelah dua jam diperjalanan, kami pun tiba di Bukit Doa Immanuel. Pada saat bus tiba di lapangan parkir Bukit Doa Immanuel, kami harus berjalan agak jauh masuk ke dalam lingkungan Bukit Doa Immanuel, karena bus tidak bisa masuk ke dalam.
Pada pukul 10.30, kami memulai ibadah. Ibadah diawali dengan WL (Worship Leader) yang menyapa jemaat untuk memulai ibadah. Kemudian, kami bernyanyi lagu worship dan diikuti dengan doa pembuka. Setelah itu, WL mengajak untuk bernyanyi 3 lagu Praise dan diikuti dengan menjalankan kantong persembahan. Kemudian, pendoa maju untuk berdoa persembahan dan doa syafaat. Setelah itu, menyanyikan lagu Worship yang akan dilanjutkan khotbah dari pembicara Pak Anton. Beliau menjelaskan isi firman Tuhan tentang tema Lots of Love tersebut. Lots of Love itu sendiri diambil dari Pengkhotbah 4 : 9-12. Dimana pasal tersebut berisi tentang bagaimana kasih Kristus yang sebenarnya. Secara singkat, isi khotbah tersebut berisi tentang teladan sempurna dalam hal kasih adalah Yesus. Segalanya tentang Dia, ucapanNya, tingkah lakuNya, ajaranNya, dan kematianNya sebagai korban mempertunjukkan kasihNya. Hingga akhir kehidupanNya di bumi, Yesus memperlihatkan kasih kepada orang-orang yang Ia temui dan terutama kepada murid-muridNya. Teladan Yesus yang menonjol dalam hal kasih menetapkan standar yang tinggi untuk diikuti murid-muridNya. Hal itu juga memotivasi kita untuk memperlihatkan kasih yang serupa kepada saudara-saudari rohani kita dan juga kepada semua orang.
Setelah khotbah selesai, kemudian ibadah ditutup dengan doa penutup. Acara dilanjutkan dengan doa makan siang. Pada pukul 12.00, acara dilanjutkan dengan makan siang. Anggota PKP berjalan ke ruang makan yang jaraknya agak jauh dari tempat ibadah, jadi menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit untuk sampai ke tempat makan. Setelah makan siang, kami kembali ke tempat ibadah tersebut yang dilanjutkan dengan games outbond. Sebelum dimulainya games, sie. Acara membacakan anggota kelompok dan pengarahan tentang games tersebut. Games terdiri dari beberapa pos yang harus dilalui oleh anggota. Setiap pos terdapat satu games yang harus dihadapi. Penilaiannya adalah, kelompok yang mendapatkan poin tertinggi adalah pemenang. Pada pukul 13.15 games dimulai. Semua anggota PKP sangat menikmati games tersebut karena semua terlihat senang dan banyak juga yang lebih mengenal satu dengan yang lain.
Games selesai pada pukul 15.00, kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada kelompok yang mendapatkan poin tertinggi. Setelah itu, dilanjutkan dengan sharing dari ketua panitia dan beberapa anggota PKP yang memberikan kesan dan pesan dalam acara kebaktian padang ini. Setelah mendengarkan sharing, kami mempersiapkan untuk berfoto besama. Kemudian, kami mempersiapkan segala peralatan untuk diangkut pulang. Pada pukul 17.30, kami kembali ke bus dan siap untuk pulang. Pada pukul 20.00 kami tiba di kampus B dan kembali ke rumah kami masing-masing.

Hits 43