Welcome Party PKP FEB Universitas Airlangga 2018

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru 2018, PKP mengadakan acara welcome party. Dalam penyambutan mahasiswa baru ini, tidak hanya didatangi oleh mahasiswa baru saja, tetapi mahasiswa lama juga ikut serta dalam acara welcome party tersebut. Welcome party diadakan tanggal 24 Agustus 2018 di Aula Soepoyo FEB Unair. Tema yang diangkat pada acara ini adalah visi Allah dan ambisi manusia. Dimana sesuai dengan tema tersebut, visi Allah itu sendiri adalah kasih. Kasih Allah yang sempurna dalam kehidupan manusia. Sedangkan ambisi manusia tidak mempunyai kasih seperti kasih Allah kepada manusia. Tema tersebut diangkat agar mahasiswa Kristen FEB mengerti akan visi Allah didalam manusia.
Acara ini dimulai pada pukul 18.00 WIB, namun pukul 17.30 pintu sudah dibuka dan mahasiswa sudah mulai datang. Acara dimulai tepat waktu, yaitu pukul 18.00. Welcome party ini diisi dengan ibadah. Dimana ibadah tersebut dimulai dengan nyanyian lagu worship, kemudian dilanjutkan dengan lagu praise. Setelah menyanyikan lagu rohani, video seputar informasi tentang PKP ditampilkan. Selanjutnya, penampilan video KPIMB beserta informasi tentang pendaftaran KPIMB. Pada pukul 18.20 WIB games dimulai. Games berisi tentang pernyataan isi Alkitab. Setelah beberapa menit, games selesai dan didapatkan 3 tim yang mendapatkan juara. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Games sendiri berlangsung lama dan melebihi waktu yang telah ditetapkan di rundown. Sehingga terjadi pemotongan beberapa sub acara agar acara da[at selesai tepat waktu. Setelah itu, dilanjutkan dengan nyanyian lagu worship sebelum masuk ke khotbah.
Khotbah dimulai pukul 19.05, dan waktu khotbah itu sendiri dipotong 5 menit dari waktu rundown sehingga menjadi 45 menit. Khotbah yang dibawakan oleh hambaNya sesuai dengan tema yang telah ditetapkan oleh panitia, yaitu visi Allah dan ambisi manusia. Kemudian pukul 19.50 dilanjutkan dengan nyanyian lagu worship sebelum doa penutup. Setelah itu, doa penutup dipimpin oleh pak Gito selaku hambaNya yang telah membawakan Firman Tuhan. Pada pukul 19.55 peserta dan panitia berfoto bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembagian konsumsi dan bersalam-salaman.
Dengan waktu yang mepet, yaitu pukul 20.00 WIB, panitia membereskan dan membersihkan ruangan, sehingga dipastikan tidak ada lagi barang yang tertinggal di aula tersebut. Kemudian, kami peserta pulang ke rumah masing-masing dan panitia melanjutkan evaluasi untuk perbaikan kegiatan selanjutnya.

Hits 50